You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Demangrejo
Kalurahan Demangrejo

Kap. Sentolo, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Demangrejo -- Perjuangan Bangsa Indonesia bukan hanya dari masa lalu. Hari ini, hari esok, dan selamanya. Perjuangan kita belum berakhir. Mari kita perjuangkan bersama Indonesia adil dan sejahtera. Dirgahayu Indonesia! .

Perayaan Hari Istimewa, Donat Warna Warni Bu Siti Jadi Solusinya!

UGM 10 Agustus 2023 Dibaca 763 Kali
Perayaan Hari Istimewa, Donat Warna Warni Bu Siti Jadi Solusinya!

Bu Siti Nur Ngabidah atau biasa dikenal dengan Bu Siti adalah salah satu pengusaha donat di Desa Demangrejo, tepatnya di Dusun Belik. Usaha Donat Bu Siti dimulai ketika pandemi melanda Indonesia pada tahun 2020. Pada saat awal usaha ini dibuka, Bu Siti berjualan donat dan dijual ke pasar-pasar atau tetangga-tetangga terdekat. Namun, seiring dengan berjalannya waktu, usaha Bu Siti kian berkembang. Bu Siti juga melakukan sejumlah inovasi dan perubahan, yang tadinya hanya menjual donat,  sekarang Bu Siti menjual donat hias, pudding, hingga roti pizza. 

Dari pengamatan Bu Siti, usaha donatnya merupakan yang pertama di Desa Demangrejo. Beliau mengatakan pertama kali terpikir membuat donat hias karena belum pernah ada yang menjual makanan ini di sekitar Desa Demangrejo. Donat pun dipilih karena  proses pembuatannya yang tergolong mudah, dan bahan-bahannya yang banyak dijumpai di pasaran. 

Bu Siti melayani pengiriman donat dan menerima pembayaran secara digital maupun tunai (cash on delivery). Namun, pengiriman ke luar kota belum dapat dilakukan karena donat Bu Siti bebas dari pengawet, sehingga donat hanya dapat bertahan 3 sampai 4 hari.  

Donat Bu Siti dibanderol dengan harga Rp33,000 per box nya dengan satu box berisi 12 donat cantik yang sudah dihias dengan selai beraneka rasa mulai dari coklat, stroberi, tiramisu, taro, hingga green tea. Donat dapat dihias mengikuti permintaan dari pembeli, sangat cocok untuk merayakan ulang tahun atau hari-hari penting dengan orang terkasih.

Gambar Proses Produksi Donat (Sumber: Dokumentasi KKN-PPM UGM 2023)

Pembelian dapat dilakukan melalui whatsapp di nomor berikut: 0852 9149 8139 atau melalui instagram @gerai.donat

Bagi yang ingin berkunjung ke gerai donat, Anda dapat mengakses tautan ini.

Artikel ini ditulis oleh Filza Ayska Syabina (KKN- PPM UGM 2023)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image